Sekretaris DK2P, Tantawi Panggabean berfoto di depan panggung perlombaan

Sidimpuan-Intainews.com:Menyambut HUT Kota Padangsidimpuanke-18, Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan [DK2P] menggelar lomba lagu POP dan lagu perjuangan serta lomba paduan suara mars Pemko Padangsidimpuan, yang dimulai Selasa 8 sampai 10 Oktober 2019.

Menurut Ketua DK2P M Amin Nasution, lomba diawali dengan proses audisi, yang lolos 53 peserta dari 112 peserta. M Amin didampingi Ketua Pelaksana Rony Syaputra Siregar kepada wartawan di lokasi perlombaan Gedung Nasional H Adam Malik Jalan Serma Lian Kosong Kota Padangsidimpuan menyebutkan, peserta lomba lagu POP dan Perjuangan diikuti 112 peserta.

Sedangkan untuk peserta Lomba Mars Pemko Padangsidimpuan diikuti 14 group. “Karena banyaknya peserta lomba lagu POP dan Perjuangan, maka kita sepakat untuk melalui audisi. Sehingga peserta kita seleksi, sehingga yang lolos langsung ke babak semi final Rabu 9 Oktober 2019, sekaligus mengambil kunci nada,” jelas Amin.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Rony Syaputra Siregar menyebutkan untuk peserta paduan suara langsung lolos jadi peserta yang dimulai Kamis [10/10-2019] pukul 09.00 WIB.
Dari 53 peserta melalui audisi akan diambil 10 peserta sebagai finalis dan grand final 10 Oktober 2019 untuk memcari Juara 1,2,3 serta Harapan 1,2,3.

Dewan juri dipercayakan pakar seni vokal, ketua juri Serayu Arta simanjuntak, Rita Imanda Siregar [vokalis] Viktor Sinaga [DK2P]. Ajang kegiatan ini merupakan program kerja DK2P komite Musik dan selanjutnya seluruh komite DK2P akan menyelesaikan program masing-masing komite,” ujar Viktor Sinaga Bend DK2P.