Gubsu, Edy Rahmayadi melepas karnafal budaya

Medan-Intainews.com:Beraneka ragam busana tradisional dari berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara [Sumut] tampil memukau di Karnaval Budaya, Festival Pesonal Lokal, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu 3 Agustus 2019. Ada juga atraksi budaya dan musik tradisional yang menarik perhatian ribuan penonton.

Karnaval Budaya diikuti lebih dari 48 grup dengan 861 peserta dilepas oleh Gubernur Sumataera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Walikota Medan Dzulmi Eldin. “Setiap orang harus bisa menghargai budaya yang ada. Budaya merupakan ‘aset’ yang harus dilestarikan hingga generasi mendatang,” Tutur Edy.

Gubernur Sumut [Gubsu], mengucaplan ucapkan terima kasih kepada Adira Finance yang menyelenggarakan Festival Pesona Lokal. Dia meminta agar seluruh warga mendukung kegiatan pelestarian budaya seperti ini. Begitu juga dengan sikap sebagai tuan rumah yang baik, melestarikan budaya kebanggaan bersama.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menyebut kegiatan ini memang mempromosikan budaya lokal, terutama di Kota Medan. Diwujudkan dengan gelaran karnaval budaya, kuliner, kesenian dan sebagainya.

“Kegiatan ini bagian dari program Corporate Social Responsibility[CSR] untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Terima kasih atas sambutan yang hangat dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya. * Inc-03