No.81

Ana akan memulai pengakuan dosa kepada Tuhan, setiap usai shalat minta ampun kepada Allah. Pasrah menerima hukuman apa pun yang datang dari Allah Swt.

Intainews.com:ANA terus mendesak suaminya, apa sebenarnya yang ingin diceritakannya. Mama yang tadinya ikut berkumpul di ruang tamu, pamit untuk sahalat Isya. Padahal ia sengaja meninggalkan anak dan menantunya, supaya segera dikatakan Ustadz Daham apa gerangan cerita yang menarik itu. Mama Ana menduga cerita tentang anaknya yang jadi peliharaan atasannya, tentulah dia enggan mengungkap itu di depan mertua.

Sambil bercanda, Ana berulang-ulang mencubit perut suaminya agar lekas diceritakan apa sebenarnya yang ingin diceritakannya. Akhirnya suaminya menarik nafas dalam-dalam kemudian menceritakan tentang buku yang sedang dicetak. Ana mendengar dengan serius sambil tersenyum mendengar cerita dari pemilik percetakan yang diceritakan kembali oleh suaminya.

“Dari awal Ana sudah tahutu lisan Abang itu bagus. Makanya secepatnya Ana minta supaya segera dicetak,” kata Ana, sementara suaminya menunjukkan di laptop disain cover buku ada dua contoh.

“Ana tahu kan, isi buku kita itu…?” Dengan pertanyaan suaminya Ana hanya mengangguk.

“Nah, kalau menurut Ana, yang mana cocok jadi cover buku kita itu?” Pertanyaan suaminya langsung dijawab tanpa ragu sedikit pun. Sehingga terasa begitu spontan.

“Ya,.. alhamdulillah, pilihan kita sama. Oke, kita jawab langsung ke percetakan
supaya segera proses cetak,” ujar suaminya sambil mengrim pesan lewat email.

Ana kembali diam, dia bayangkan kalau sampai suaminya tahu tentang kebusukan dirinya, akan bubarlah semua ini. Tak ada cerita buku lagi, dan betapa marahnya suaminya. Apakah yang harus dilakukannya? Supaya bisa lepas dari petaka ini? Ana ingat tentang kejujuran yang ditulis suaminya. Kalau tidak mau mengatakannya pada sesama manusia, kepada Allah sampaikan dan minta dan bertobat Nasuha. Insya Allah akan datang petunjuk dari Allah Swt.

Ana mengatakan kepada suaminya untuk shalat Isya. Dia akan memulai pengakuan dosa kepada Tuhan, setiap shalat dan berjanji dalam hati minta ampun, pasrah menerima hukuman apa pun yang datang dari Allah Swt. Bila lepas dari petaka ini di dalam hati dia akan bersadakah kepada 100 anak yatim, dan bersama Mama Umrah. * Bersambung