Humas Kota Gunungsitoli Viktor Gea

Gunungsitoli-Intainews.com:Sendra tari asal mula “Ono Niha” akan ditampilkan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 di Medan, Sumatera Utara. Pagelaran budaya tersebut ditampilkan kontingen Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara pada hari Minggu 31 Maret 2019 di panggung keong PRSU.

Hal tersebut diungkapkan kepala bagian Hubungan Masyarakat Kota Gunungsitoli Viktor Gea saat ditemui di kantor Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jum,at 29 Maret 2019. Menurut Kabag Humas, Minggu 31 Maret 2019 Pemerintah Kota Gunungsitoli akan menjadi tuan rumah PRSU ke-48 di Medan, Sumatera Utara.

Karena tema yang diusung pada PRSU tahun ini “PRSU Lebih Keren”, maka kontingen Kota Gunungsitoli akan menyuguhkan penampilan atau atraksi yang jauh berbeda dan lebih menarik. Kontingen Pemko Gunungsitoli akan menampilkan atraksi atau penampilan, lebih kekinian, tetapi masih tetap dengan nuansa kebudayaan Nias yang kental.

Atraksi yang telah disiapkan untuk memberikan kepuasan kepada pengunjung menurut Kabag Humas adalah Sendra Tari yang menceritakan hikayat legenda terkenal tentang asal mula “Ono Niha“. Menampilkan Ansambel alat alat musik tradisional khas Nias yang berkolaborasi dengan tarian tarian tradisional yang dibawa kontingen Kota Gunungsitoli.

“Pada acara Minggu nanti juga akan ada kuis bagi penonton, dan hadiahnya hasil karya seniman Kota Gunungsitoli yang langsung dibuat di lokasi,” tambahnya. Tidak lupa Kabag Humas mengajak seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli baik yang ada di Pulau Nias maupun di Medan untuk ikut hadir dan menyaksikan seni budaya Kota Gunungsitoli. *Inc-12