Walkota Binjai HM Idaham menerima buku puisi Tsi Taura

Binjai-Intainews.com:Walikota Binjai, HM Idaham, mengapresiasi Hari Puisi Indonesia, Minggu 20 Januari 2019 di Pendopo Umar Baki, jalan Veteran. Menurut Idaham (foto) kegiatan ini bahagian awal berkolaborasi antara para seniman, pemangku kepentingan dengan pemerintah, agar dapat lebih baik lagi, dan terwujud.

“Ke depan kami berencana mengundang seluruh masyarakat Binjai yang telah berhasil, untuk dapat memberi motivasi kepada generasi muda Binjai, agar mereka memiliki tokoh yang dapat mereka banggakan,” jelas Idaham.

Penulis buku “Ledakan Detik Menyentuh Nurani” Tsi Taura yang merupakan salah seorang putra terbaik Kota Binjai, mengungkapkan rasa syukur, serta terimakasih kepada Pemerintah Kota Binjai, terkhusus Walikota Binjai, HM Idaham, mengundang dirinya, beserta para pelaku seni, untuk menggelar kegiatan pergelaran Hari Puisi Indonesia.

Tsi Taura mengungkapkan alasan dirinya memberi judul buku puisinya Ledakan Detik Menyentuh Nurani, merupakan sistem pengelabuan, ledakan detik maksudnya adalah kita sebagai manusia tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi satu detik kemudian.

Pergelaran Hari Puisi Indonesia turut menampilkan pembacaan puisi, musikalisasi puisi, visualisasi puisi, dan peluncuran buku puisi. Di kesempatan itu Walikota Binjai, HM Idaham membacakan puisi karya Tsi Taura yang berjudul “Sahabat”.  Disusul pembacaan puisi oleh Tsi Taura, Damiri Mahmud, Seniman Kota Binjai, HM Yunus Tampubolon, dan beberapa seniman lainnya..*Inc-08