Kisaran-Intainews.com:Sebagai salah satu ajang pelestarian seni pertunjukan tradisional, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar Lomba Pementasan Media Tradisional Pertunjukan Rakyat (Metra Pertunra) Selasa, 16 Oktober 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gelanggang Mahasiswa USU Medan tersebut diikuti perwakilan dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Kabupaten Asahan tak ketinggalan ikut serta menampilkan ‘Kecabai’.

Penampilan ‘Kecabai’ binaan Dinas Kominfo Asahan pada ajang tersebut berhasil meraih peringkat 3 dari 15 kelompok Media Tradisional perwakilan dari Kab/Kota se-Sumatera Utara (foto).

Lakon ‘Lubuk Emas’ yang disutradarai oleh Mahzailuddin dari Metra “Kecabai” Asahan berhasil memikat hati dewan juri dari Perlombaan yang dibuka oleh Kadis Kominfo Propsu Drs H Mhd Fitriyus, SH, MSP.

“Kami bersyukur dan bergembira atas keberhasilan yang diraih dengan penuh kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak,” ungkap Budi Hardiansyah selaku koordinator kelompok berasal dari Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan.

Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari FK Metra ‘Kecabai’ yang telah mengharumkan nama Asahan dalam ajang tersebut. Keberhasilan diharapkan menjadi pemicu bagi kelompok tradisional lainnya di Asahan. *Inc-10