Bupati Batu Bara, Zahir saat menyambut TKI Malaysia Tiba Di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai.foto/Ist

Tanjung Balai-Intainews.com : Sebanyak 122 TKI asal Malaysia tiba dengan menggunakan Kapal Pasific Jetstar I, di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai, Senin (27/4/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Sebelum turun ke Dermaga, satu persatu pekerja diperiksa suhu tubuh menggunakan termometer. Empat diantaranya mengalami demam tinggi dengan suhu di atas rata-rata.

Kehadiran pekerja disambut langsung Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP didampingi unsur Forkpimda, diantaranya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 0208/AS Letkol TNI Sri Marantika dan Ketua DPRD M Syafii, Wakil Ketua DPRD Syafrizal, Sekda Batubara Sakti Alam Siregar, Kadis Infokom Andre Rahadian, Ketua Kadin OK Faizal Djalil.

Pemeriksaan kesehatan dipimpin langsung Kadis Kesehatan dr Wahid Khusyairi, didampingi 15 tim medis Satgas COVID-19. Dari hasil pemeriksaan, empat diantaranya mengalami demam tinggi, masing-masing Nasri (28) warga Desa Perupuk, Indra (25) warga Desa Bulan Bulan, Fahmi (28) warga Desa Simpang Dolok dan Rusli (37) warga Desa Titi Merah.

Selanjutnya empat warga yang mengalami demam tinggi ini dievakuasi lebih dulu menggunakan mobil ambulance untuk menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Batubara.

Selanjutnya pekerja dipindahkan ke bus yang sudah disiapkan untuk mengikuti isolasi mandiri di gedung karantina SMK Negeri I Limapuluh guna menjalani Karantina selama 14 hari ke depan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Zahir didampingi Kapolres AKBP Ikhwan Lubis mengucapkan terima kasis kepada Kepala Pelabuhan Teluk Nibung (KSOP) Tanjungbalai dan unsur Forkopimda serta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi setempat yang sudah membantu proses pemulangan warga Batubara dari Malaysia.

Bupati Zahir megatakan, setibanya di Batubara para warga ini selanjutnya menjalani proses Isolasi di gedung Karantina selama 14 hari sesuai Protokol Kesehatan Covid-19. Selama proses ini pula, semua kebutuhan selama bulan Ramadhan akan dipenuhi pemerintah daerah.Inc-elmi